Cabuli Anak Dibawah Umur, Tersangka Mendekam Di Polres Jakpus

Read Time:1 Minute, 0 Second

Jakarta – Polres Metro Jakarta Pusat menangkap oknum Aparat Negeri Sipil (ASN) Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta yang mencabuli anak dibawah umur di wilayah Kemayoran Jakarta Pusat.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Anton Elfrino Trisanto, S.H., S.I.K., M.Si menjelaskan pada bulan Desember 2023 Polres Metro Jakarta Pusat mendapat laporan dari keluarga terkait pencabulan anak dibawah umur di wilayah Kemayoran Jakarta Pusat

“Satreskrim Polres Metro Jakarta Pusat melakukan penangkapan terhadap tersangka dan melakukan pemeriksaan secara intensif dan kemudian di amankan satu orang berinisial RT (57), Senin (08/01/2024).

Lanjut AKBP Anton “Ternyata kejadian ini sudah berjalan 1 tahun, Si korbannya ini ditarik, terus diajak ke kamar terus pintu ditutup dan tersangka memberikan uang sebesar Rp.5000 serta mengancam korban untuk tidak melaporkan hal tersebut kepada orang tuanya”, Tuturnya.

Menurut pengakuan tersangka ketika di wawancarai awak media dirinya sudah melakukan pelecehan terhadap AAP (11) Sebanyak 2 kali dirumahnya.

“Saya sudah menganggap anak itu sebagai anak sendiri, anak itu sangat manja dengan saya dan akhirnya saya khilaf melakukan itu, saya melakukan sudah 2 kali”, Tutur RT 

Atas kasus tersebut yang bersangkutan di kenakan undang-undang perlindungan anak UU nomor 17 tahun 2016, dengan ancaman maximal 15 tahun penjara.

About Post Author

humas-restrojakpus

Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat (disingkat Polres Jakpus) adalah struktur komando Kepolisian Republik Indonesia di daerah kabupaten/kota. Polres Metro Jakarta Pusat memiliki satuan tugas kepolisian yang lengkap, dan dipimpin oleh seorang Komisaris Besar Polisi (Kombes)