Ngariung Bareng Bersama Warga, Kapolres Metro Jakpus sampaikan Pesan Kamtibmas

Jakarta – Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Komarudin, S.I.K., M.M. melaksanakan kegiatan ngariung bareng bersama warga di Rw. 09 Kelurahan Kartini Sawah Besar Jakarta Pusat, Kamis (21/07/2022) sekitar jam 20.00 Wib.

Kegiatan ngariung tersebut dimaksudkan untuk menjalin silaturahmi kepada warga dan menyampaikan informasi Kamtibmas sekaligus mendengarkan aspirasi dari masyarakat.

Pada kegiatan tesebut hadir mendampingi Kapolres yakni Kasat Binmas Kompol Mugia Yarry Junanda, S.i.K., Kapolsek Sawah Besar AKP. Patar Mula Bona, S.I.K., Kasi Humas AKP. Sam Suharto, S.H, M.H. dan Kasi Propam AKP. Marlon Parhusip, S.H.

Dilokasi ngarium tampak hadir Camat Sawah Besar Bpk. Prastyo Kurniawan, Wadanramil, Seluruh Lurah Se-kecamatan Sawah Besar, Para Ketua RW, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Pemuda serta seluruh Pokdar Kamtibmas.

*Alhamdulilllah malam ini kita bisa bertatap muka dalam konsep ngarium” Demikian kata Kapolres diawal arahannya.

Kombes Pol. Komarudin menyampaikan informasi terkait era digitalisasi saat ini yang dapat mempengaruhi seluruh masyarakat.

“Dengan era digitalisasi saat ini dan hampir semua orang memiliki gadget dan macam-macam aplikasi sampai dengan pengaruh-pengaruh juga pun ada semua di dalam gadget” Ucapnya.

“Dengan begitu, anak-anak kita bisa melihat secara langsung caci maki, hujat menghujat inilah yang membuat generasi kita kehilangan moralitas” Lanjutnya.

Kapolres menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk menggunakan gadget dengan bijak dan jika ditemukan kejadian-kejadian di tengah masyarakat segera melaporkannya.

“Mari kita gunakan era digitalisasi untuk membantu dan melindungi kita, dokumentasikan orang-orang yang mencurigakan atau anak-anak muda yang hendak tawuran kirimkan ke Kapolsek, Bhabinkamtibmas atau Babinsa” Tambahnya.

Kapolres mengucapkan terima kasih atas dukungan dan peran serta masyakat selama ini dalam menjaga Kamtibmas di wilahahnya.
.
“Dengan jumlah tingkat kriminalitas yang kita tekan tetap bertahan dan menjaga wilayah jangan sampai meningkat. Saya pastikan dan atas nama Polres Jakarta Pusat berterimakasih, kami tidak akan mampu menjalankan amanah undang-undang kalau tidak didukung oleh masyarakat, tokoh masyarakat dan tokoh agama” Tutupnya.

Kegiatan ngarium bareng bersama warga dilanjutkan dengan tanya jawab terkait kamtibmas, kemudian ditutup dengan makan dan foto bersama.

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %