Sat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat gelar Jumat Curhat Plus di Masjid Akbar Kemayoran

Read Time:2 Minute, 7 Second

Jakarta – Sat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat Plus untuk menyerap aspirasi, saran dan masukan dari masyarakat serta Bakti Sosial di Masjid Akbar Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Jumat (02/02/2024).

Kegiatan Jumat Curhat Plus dihadiri Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Anton Elfrino Trisanto, SH. SIK, M.Si, para PJU Polres Metro Jakarta Pusat, Kapolsek Kemayoran, Wadanramil Kemayoran, Camat dan Wakil Camat, lurah Kebon Kosong, Sat Pol PP Ketua RW.06, 08, FKDM, Tokoh masyarakat, jumantik, Pengurus Masjid Akbar, para pelajar dan warga sekitar.

Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Muhibbur Rahman Al Anwari, SH, mengatakan kegiatan Jumat Curhat Plus akan kami lakukan secara rutin, tujuannya kami bisa bersilaturahmi dan berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat untuk menyerap aspirasi, saran dan masukan dari masyarakat, sehingga kami bisa menindaklanjuti secara cepat bila ada permasalahan yang terjadi di masyarakat.

“Selain itu, kami juga menyediakan stand pelayanan kesehatan, sosialisasi dan edukasi tentang bahaya narkoba, tindak pidana kejahatan, penerimaan Anggota Polri dan menerima laporan pengaduan dari masyarakat serta memberikan solusinya,” Ujar Kasat Binmas.

Kegiatan Jumat Curhat Plus diawali dengan melakukan korve bersih-bersih di area lingkungan Masjid Akbar Kemayoran.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP Anton Elfrino Trisanto, SH. SIK, M.Si memberikan sambutan dan himbauan Harkamtibmas kepada masyarakat Kemayoran.

“Selain kegiatan Jumat Curhat, kita juga ada bazar sosialisasi dan edukasi, disana ada stand Narkoba, Reskrim , Binmas, perekrutan Anggota Polri dan pelayanan Kesehatan. Silahkan ibu bapak sekalian dilihat stand narkoba, contoh narkoba dan efeknya, serta sangsinya. Maksud dan tujuannya supaya ibu bapak sekalian bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri dan keluarganya, karena jumlah Polisi sedikit. Mari Kita jaga anak-anak kita agar terhindar dari bahaya narkoba dan cegah tawuran,” ujar Wakapolres.

Wakapolres mengucapkan terimakasih kepada warga Kemayoran, hasil evaluasi kami selama setahun, di tahun 2023 kejadian tawuran di wilayah Kemayoran menurun, kami sangat apresiasi terhadap peran bapak ibu sekalian yang berperan 24 jam menjaga lingkungannya masing masing. Peran bapak ibu sangat membantu kami.

“Bila bapak ibu melihat geng motor membawa sajam segera lapor telpon 110, telpon Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pak Camat atau pak lurah. Semua informasi sangat membatu tugas -tugas Kepolisan. Agar waspada dan antisipasi terhadap Curanmor, lakukan siskamling,” Ujarnya.

Mengakhiri sambutannya, Wakapolres menyampaikan, “11 hari lagi tanggal 14 Pebruari Pemilu, bapak ibu tolong jaga wilayahnya, kalau ada share-sharean di HP yang provokatif jangan digubris karena sumbernya belum pasti. Mari kita semua untuk menciptakan Pemilu yang damai dan aman di wilayah Kemayoran,”pungkasnya.

Kegiatan Jumat Curhat Plus diakhiri dengan bakti sosial pemberian sembako dan makan siang kepada warga yang membutuhkan.

About Post Author

humas-restrojakpus

Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat (disingkat Polres Jakpus) adalah struktur komando Kepolisian Republik Indonesia di daerah kabupaten/kota. Polres Metro Jakarta Pusat memiliki satuan tugas kepolisian yang lengkap, dan dipimpin oleh seorang Komisaris Besar Polisi (Kombes)